Profil

LKPMD (Lembaga Kajian Pengembangan Masyarakat Desa) adalah sebuah Lembaga Swadaya Masyakarat (LSM) yang didukung oleh para professional untuk membantu Desa dalam mengimplementasikan Undang Undang Desa No. 6 Tahun 2014 dan menciptakan terobosan melalui konsultasi, pelatihan / training, pendampingan, dan penguatan sistem untuk Desa menuju Desa Mandiri.

APA YANG MEMBUAT KAMI BERBEDA ?

A. Kami Menyediakan Layanan Desa Terintegrasi!

  1. Secara terintegrasi, LKPMD memberikan layanan berupa solusi untuk pembangunan dan pengembangan     Desa yang disusun melalui:
  • Konsultasi

Konsultasi diperuntukkan agar kami mampu mengidentifikasi dan menganalisa mengenai permasalahan desa terkait pembangunan, perencanaan, serta pemberdayaan desa. Selain itu, kami juga menyiapkan instrument solusi yang akan digunakan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

  • Pelatihan

Kebutuhan desa dalam mengimplementasi UU Desa menuju Desa Mandiri harus sejalan dengan perkembangan Sumber Daya Manusia yang dimiliki. Ketika desa mengalami perkembangan, maka SDM harus ditingkatkan, salah satunya dengan pelatihan.

  • Software

Dalam mengetahui perkembangan dan kemajuan desa, pentingnya sebuah sistem dijalankan dengan baik dan benar. Untukitu, desa membutuhkan software dalam mendukung sistem tersebut.

  • Pendampingan

Dengan adanya pendampingan yang kami lakukan, kami akan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap program-program yang telah dilakukan agar terciptanya program yang efektif, efisien, dan ekonomi dan mampu memaksimalkan potensi desa yang berasaskan Otonomi Desa.

B. Kami Selalu Menyampaikan Manfaat Untuk Desa !

LKPMD tidak hanya selesai pada penyampaian produk, namun lebih menyampaikan nilai dan manfaat yang berguna melalui konsultasi, pelatihan, pendampingan, dansoftware yang dapat dirinci, yaitu;

  1. Meningkatkan potensi – potensi desa untuk kesejahteraan dan penanggulangan kemiskinan di desa
  2. Meningkatkan kualitas informasi laporan perencanaan dan pembangunan desa untuk pengambilan keputusan
  3. Meningkatkan pemahaman dan pengetahuan terkait konsep implementasi UU Desa no. 6 Tahun 2014
  4. Meningkatkan kompetensi SDM untuk pengembangan desa mandiri melalui pelatihan dan pendampingan.

C. Kami bekerja berbasis Team !

Untuk menghasilkan sebuah layanan yang berkualitas, kami didukung oleh staff dan personel yang kompeten, berkomitmen, tahan banting, dan pekerja keras. Kami juga menjalin kemitraan strategis dengan expert panel (staff ahli), lembaga konsultan, dan universitas – universitas terkemuka di Yogyakarta dengan mengsinergikan satu tujuan, visi, dan misi dalam membantu desa untuk berkembang dan maju.

D. Keunikan Kami

Kami memiliki metode konsultasi, pelatihan, dan pendampingan dengan cara membuat solusi terpadu yaitu dengan menghasilkan output berupa penyiapan dokumen, software pelatihan, pengadaan workshop pelatihan, serta adanya pendampingan desa. Harapannya dengan adanya program tersebut, masyarakat lebih mudah dalam memahami materi mengenai persiapan implementasi UU Desa dan mampu mengaplikasikan konsep hasil dari konsultasi, pelatihan, maupun pendampingan. Selain itu, materi-materi yang kami susun berdasarkan kurikulum terintegrasi yang akan menjadi rute transformasi desa menuju desa mandiri.

E. Kontak Kami

Lembaga Kajian Pembangunan Masyarakat Desa
Jln Solo Km 9.7 Yogyakarta 55282
Telp/Fax: 0274-488599  Phone: 085608900800
Email: deny@syncoreconsulting.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.